Thursday, November 19, 2009

FLIGHT NEWS - GARUDA INDONESIA

GARUDA TAMBAH PENERBANGAN KUALA LUMPUR - JAKARTA
Written by Fachri Djurie Friday, 09 October 2009




gar11Garuda Indonesia akan menambah penerbangan Kuala Lumpur - Jakarta dari satu kali menjadi dua kali penerbangan per hari mulai 2 November 2009.

Kuala Lumpur, 8/10 (Antara/FINROLL News) - "Karena okupansi penerbangan dari Kuala Lumpur - Jakarta dan sebaliknya rata-rata sudah mencapai 70 persen maka kami perlu menambah satu penerbangan lagi," kata manajer Garuda Indonesia Kuala Lumpur, Joseph Tendean, Kamis.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan menawarkan rute baru Kuala Lumpur-Jakarta-Lombok mulai 2 November 2009 karena potensi wisata itu sangat besar dan prospektif, khususnya bagi turis Malaysia.

"Belakangan ini, penumpang Garuda non TKI dan warga Malaysia sendiri semakin naik. Awalnya, sebagian besar penumpang Garuda adalah WNI. Ini pertanda, Garuda semakin mampu bersaing," katanya.

Untuk rute Kuala Lumpur - Jakarta, jadwal penerbangan dari Kuala Lumpur ke Jakarta yang pertama berangkat jam 07.10 dan yang ke dua jam 12.10, sebaliknya dari Jakarta, penerbangan pertama berangkat jam 08.10 dan penerbangan ke-2 jam 20.10.

"Kami membuat jadwal penerbangan ini untuk menambah pangsa pasar bisnis dan wisata. Bagi pebisnis Malaysia bisa pergi ke Jakarta pada pagi hari dan kembali malam hari," kata Joseph.

Penerbangan Garuda untuk rute Kuala Lumpur akan menggunakan pesawat B-737-300 yang menyediakan 16 kursi bisnis dan 94 kursi ekonomi.

"Namun mulai 1 Mei 2010, kami akan operasikan pesawat B-737-800, menyediakan 12 kursi bisnis dan 144 kursi ekonomi," katanya.

Dari segi tarif, Garuda kini bersaing dengan penerbangan lainnya. Mulai 1 November 2009, tarif Kuala Lumpur-Jakarta (pp) hingga 31 januari 2010 hanya 349 ringgit, namun untuk pelajar dan mahasiswa akan kami berikan keringanan lagi, kata manager Garuda itu.

Untuk penerbangan ke Lombok Mataram, penumpang dari Kuala Lumpur memang harus transit ke Jakarta dulu. Namun transitnya hanya 40 menit saja dan sore hari sudah tiba di Lombok.

"Kami melihat potensi pariwisata di Lombok sangat besar dan cocok dengan turis Malaysia yang mayoritas muslim karena mayoritas masyarakat Lombok adalah muslim sehingga makanan halal mudah ditemui," tambah dia.

No comments: